alangalangkumitir

Javanese Manuscripts

URIP ANGGENDONG LALI


Nadyan siro pinunjul
Nanging ojo siro njur keladuk
Ngelingono wong urip anggendong lali
Den elingo urip iku
Prayogo ingkang prasaja.

Walau pung engkau sangat pandai
Tapi janganlah engkau sombong
Ingatlah bahwa orang hidup tempatnya lupa
Dan ingatlah bahwa hidup itu
Lebih baik jujur.

Pancen bener kandamu
Urip iku mung eling lan tekun
Manembaha marang Gusti kang peparing
Dateng pundi paranipun
Tan punrun ngadep Hyang Manon.

Memang benar katamu
Hidup itu harus selalu ingat dan rajin
Berbaktilah pada Gusti Yang Maha Memberi
Maukemanakah kita…
Mau atau tidak kita akan menghadap Hyang Monon.

Alang Alang Kumitir

25 Comments

  1. ruri

    saya menyimak saja,tapi yang jelas saya suka yang berhubungan dengan kanjeng syeikh siti djenar..
    Boleh saya bertanya,bagaimana beajar agar supaya saya tidak menyesali apa-apa yang belum/tidak saya punay.

  2. Deddy Suprijadi

    Assalamu’alaikum W.W.

    Salam kenal Mas Kumitir. Setelah banyak pelajaran yang saya baca dari apa yang telah Mas Kumitir paparkan. Dan pada kesempatan ini saya mohon beribu maaf, karena ada sebagian yang saya ambil/cuplik dan saya syiarkan/teruskan melalui FB saya, dengan maksud untuk kebaikan. Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini, saya mohon beribu maaf kepada Mas Kumitir beserta Crew. Dan ijinkan saya untuk ikut mensyiarkan paparan-2 yang mengandung nilai-2 yang luhur ini. Sebelum dan sesudahnya, saya mohon beribu maaf dan menghaturkan beribu terimakasih atas segala kemurahan hati Mas Kumitir.

    Wassalamu’alaikum W.W.

  3. Azizi

    Nuwun sewu ngampung beken

  4. yatnotri

    nuwun sewu mas kumitir…. kulo nyuwun ijin copy kamus jawa nipun kangge pribadi…mboten disebar luaskan….
    matur nuwun mas kumitir

Trackbacks

  1. Urip Anggendhong Lali « Random Regular Issue

Leave a Reply

